Not Angka Suwe Ora Jamu

not angka suwe ora jamu merupakan salah satu lagu dari daerah jawa tengah, lagu suwe ora jamu ini juga pernah dipopulerkan oleh Waljinah dengan suara emasnya. Pada waktu saya masih kecil, lagu suwe ora jamu ini merupakan salah satu lagu favorit di daerah saya dan biasanya dinyanyikan pada malam hari apalagi ketika bulan purnama, maklum saja waktu itu listrik belum masuk di daerah saya. tapi sa'at ini jarang sekali ada anak yang bermain dan menyanyikan lagu lagu daerah. terus terang saya prihatin dengan keadaan sekarang, banyak anak yang dewasa sebelum waktunya, lihat saja tayangan di televisi, anak-anak kecil sudah diajari lagu tentang percintaan orang dewasa, pacaran, patah hati, dan lainya. ditambah lagi dengan munculnya beberapa boyband dan girlband kecil yang sedang marak. perhatikan saja lagu dan liriknya. sangat tidak mendidik.
terlepas dari semua itu saya ingin memposting not angka lagu suwe ora jamu ini sebagai ungkapan kerinduan saya pada zaman anak-anak. tapi mohon ma'af sebelumnya, saya hanya hafal syair awalnya saja. untuk reff nya lain kali akan saya update. ket: not angka warna merah= nada tinggi
34 5 53 45
suwe ora jamu
344534
jamu godhong telo
4777117
suwe ora ketemu
76644341
temu pisan gawe gelo
berikut lirik lengkap lagu suwe ora jamu yang dibawakan oleh Ibu Waljinah

Suwe ora jamu mas
Jamu godong telo
Suwe ora ketemu
Temu pisan ojo gelo
Suwe ora jamu mas
Jamu godong meniran
Wis suwe ora ketemu
Temu pisan dadi pikiran
Wis suwe yo mas, ora jamu
Jamu godong sligi
Wis suwe ora ketemu
Temu pisan dadi ati
reff :
Abang abang ora kurang
Sing ijo di unduhi
Sing legan ora kurang
Sing duwe bojo kok di rusuhi
Ireng ireng montore kanjeng yo mas
Ganen rene tak setirane
Yen podo seneng ojo mung mandeng
Golek ono ngendi omahe
Wis suwe yo mas, ora jamu
Jamu rempah rempah
Wis suwe ora ketemu
Temu maneh karo mbak waljinah

Komentar