Belajar Kunci Piano


Kunci dalam bermain piano memang bisa dikatakan susah susah gambang,halpertama yang harus diketahui dalam bermain piano adalah mengenal tombol nada atau keyboard, untuk keyboard piano yang berwarna putih di beri nama dengan menggunakan huruf alphabet yaitu A,B,C,D,E,F,G.
Dan biasanya dimulai dari C. Untuk mencari Nada C dalam kunci dasar piano cobalah cari tombol dengan dua kelompok hitam, sebelah kiri atau yang berwarna putih adalah nada C sehingga urutanya menjadi C,D,E,F,G,A,B
Kord atau dikenal dengan istilah kunci piano adalah kumpulan not yang dimainkan (ditekan) secara bersamaan.Jumlah not yang dimainkan tergantung dari tipe kord-nya. Kord biasa sering dimainkan dengan 2,3,4,5 not atau lebih yang masih memungkinkan tangan manusia untuk memainkannya. Kord merupakan fondasi dasar bangunan musik pop dan rock. Perhatikan dan pelajari chord piano atau kunci piano di bawah ini.
Dan untuk memperlancar atau melemaskan jari-jari dalam bermain piano atau pianika setiap hari perlu dilakukan pemanasan atau senam jari. banyak sekali panduan-panduan untuk melemaskan atau melenturkan jari-jari pada saat memainkan piano.Silahkan tanya sama mbah google.



.Video Tutorial Dasar Piano.

Komentar

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar anda di bawah ini